Pasien Covid Melonjak 87 Persen, Bupati Bekasi Bakal Menambah Tempat Isolasi

10

Esa Asa Kita News | Kabupaten Bekasi- Kasus Covid 19 di Kabupaten Bekasi terus mengalami lonjakan, tercatat pertanggal 17 juni 2021 dari 23 kecamatan 18 wilayah termasuk zona merah sehingga keterbatasan tempat isolasi pasien Covid 19.

Bupati Bekasi sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi berperan aktif dalam penanganan coronavirus disease.

“Kita minta perusahaan juga membantu pemda menyiapkan tempat karantina untuk karyawan yang positif,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga bakal menambah tempat tidur isolasi dan ICU, mengingat pasien semakin meningkat hampir 87 persen.

“Pemerintah pusat dan daerah meminta RS untuk menambah tempat tidur isolasi dan ICU,” jelasnya.

Dia menyebutkan pihaknya telah menambah tempat isolasi. Saat ini tersedia tiga hotel untuk tempat isolasi pasien Covid 19 di Kabupaten Bekasi.

“Dan untuk tempat karantina pemda sudah menyiapkan tiga hotel, Citra Inn, Ibis Style dan Ibis Budget,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari pikokabsi.bekasikab.go.id, jumlah kumulatif kasus Covid 19 di Kabupaten Bekasi terdapat sebanyak 30.124 kasus. Dari jumlah itu, terdapat sebanyak 27.909 pasien yang sembuh.

Selanjutnya kasus aktif covid-19 di Kabupaten Bekasi terdapat sebanyak 1.911 kasus yang terdiri dari 469 pasien yang dirawat di rumah sakit dan 1.442 pasien yang menjalani isolasi mandiri. Kemudian jumlah pasien yang meninggal dunia terdapat sebanyak 304 jiwa. (Bis)