Reses dr Asep Surya Atmaja Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil VI

27

Esa Asa Kita News | Cikarang Utara- Dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dr. Asep Supria Atmaja helat Reses Tahun 2021.

Politisi Partai Golkar daerah pemilihan VI itu tampung aspirasi masyarakat Kecamatan Cikarang Utara, Karangbahagia dan Cikarang Timur.

Disambut dengan baik dan hangat oleh semua masyarakat, dia menyebutkan, sudah mempunyai tatanan kerja yang membidangi Kesehatan, Ketenagakerja dan Pendidikan.

“Sebelumnya kesehatan kami sudah menyiapkan Jamkesda dengan anggaran Rp. 20 Miliar dan hal itu sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bekasi,” ucap dr. Asep Surya Atmaja di Gedung Aula Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, selasa (6/4).

Kata dia, maka ketika ada masyarakat yang sakit tidak ada lagi alasan rumah sakit menolaknya karena setiap tahunnya pengguna Jamkesda ada penaikan.

“Saya menginginkan Kabupaten Bekasi mempunyai kartu KIS secara merata jadi kita mempunyai target tersendiri dan setiap tahunhya akan bertambah,” ujarnya.

Dia menargetkan ketika jadi Dewan sudah maksimal 100 persen terkait pendidikan dengan jumlah penduduk yang semakin banyak pihaknya berusaha akan membangun sekolah baru bahkan guru honornya.

“Jadi nantinya guru honorer juga bakal kami naikan gajihnya agar mereka melakukan Kegiatan Belajar Mengajar semangat untuk mendidik murid,” tambahnya.

Selain itu, soal tenagakerja, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sudah berjalan ke beberapa perusahaan untuk melakukan langkah kerjasama guna penyerapan tenagakerja lokal, ditambah Bupati sudah mengedarkan Perbup Nomer 9 Tahun 2019.

“Maka regulasi itu bisa menjadi pedoman kami untuk menyidak perusahaan soal penyerapan tenagakerja lokal,” kata dia.

Sementara itu, ketua BPD Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Viky Jayadi mengucapkan bayak terima kasih untuk dr Asep Surya Atmaja sudah mendengar aspirasi masyarakat.

“Saya berharap pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dengan baik sehingga pembangunan di Kabupaten Bekasi terserap dan merata,” tegas.

Orang yang disapa akrab Ki Vijay sekaligus Dewan Penasehat Esa Asa Kita menginginkan kedepan tidak ada lagi desa yang tertinggal dalam hal pembangunan.

“Oleh karena itu masyarakat dapat memberikan inovasi-inovasi baru untuk Kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Partai Golkar PK Cikarang Utara, Dudi Iskandar menyebutkan walaupun dimasa pandemi Covid 19 aspirasi masyarakat mesti tetep terserap.

“Nantinya dr Asep sendiri yang mengawal aspirasi masyarakat,” tegas Dudi.

Dia menyebutkan selain menampung aspirasi masyarakat, Dudi mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan mengingat di masa pandemi Covid 19.

“Saya berharap reses ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat davil VI dimasa pandemi Covid 19,” pungkasnya (sri)