Untuk Memastikan Pemilih Baru KPUD Kab Bekasi Mulai Koordinasi Dengan Disdukcapil

24

ESA ASA KITA NEWS | KABUPATEN BEKASI, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi kembali melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDB) dan pemilih milenial. Mulai di lakukan olehnya.

Fitri Utami Herlina SariKasubag Program dan Data pada KPU Kabupaten Bekasi mengatakan mulai hari ini dan seterusnya update data pemilih, pada prinsipnya untuk memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu mendatang, Pemukhtahiran sendiri, sudah mulai dilakukan sejak tahun lalu

“Adapun untuk pengumpulan data perubahan dan lainnya berkoordinasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskucapil) Kabupaten Bekasi dan kerjasama dari masyarakat.” Jelasnya.

Sementara, untuk memastikan pemilih baru, yakni dengan beberapa tahapan langsung. Salah satunya, yakni dengan langsung mendatangi sekolah. Juga dengan memanfaatkan jejaring sosial. Dan lainnya demi keabsahan dalam pemilihan yang akan datang.

“Jadi untuk yang milenial atau pemilih baru, hanya beberapa yang baru dimasukan. Ini adalah Potensi pemilih baru dan pemilih pemula,” ujarnya

Fitri melanjutkan pembicaraannya, untuk bisa masuk pemilih pemula atau melinial, sejumlah tahapan harus dilakukan. Selain sudah rekam E- KTP, juga memastikan kelengkapan NIK dan NKK.

Dengan Demikian masih perlu dimaksimalkan. Sementara, untuk memaksimalkan partisipasi pemilih baru. Atau pemula Terakhir, kita (KPUD Kabupaten Bekasi) langsung mendatangi sekolah, kami datang langsung ke salah satu sekolah di wilayah Kedungwaringin, dan ini cukup efektif dan efesien” ucapnya.

Perlu diketahui, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan merupakan upaya KPUD Kabupaten Bekasi untuk menyempurnakan daftar pemilih yang terus dilakukan dari waktu ke waktu dalam rangka menghasilkan data pemilih yang akurat, tepat agar tercapai tujuan Pemilu yang berkualitas dan harapan masyarakat Kabupaten Bekasi. (Sri)