Bupati Bekasi Bersama Forkopimda Resmikan Vaksinasi Covid-19

28

ESA ASA KITA NEWS |CIKARANG UTARA – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melaksanakan pencanangan dimulainya Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi di Puskesmas Cikarang Utara, Jl. KH Dewantara Desa Karangasih Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan yang didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah tersebut, Bupati Bekasi berharap, dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi pandemi Corona yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa dimulainya vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya Pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Dalam proses vaksinasi tersebut, Bupati Eka bersama Forkopimda juga ikut melakukan pengecekan kesehatan sebagaimana prosedur vaksinasi, sebelum vaksinasi dilakukan.

Selain itu dalam sambutannya Bupati bersama Forkopimda mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi yang hari kita canangkan dapat mengurangi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Eka. Kamis (28/01/21).

Bupati menegaskan, dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Forkopimda akan bekerja keras mengajak masyarakat untuk mengikuti dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Intinya pemerintah daerah akan berupaya sekuat tenaga untuk mensukseskan program Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti mengatakan sebanyak 48 fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi, sudah mengambil vaksin di Gudang Farmasi Tambun Selatan.

“Hari ini sampai jam 10 pagi, semua faskes sudah mengambil (vaksin). Setelah pencanangan ini, semua faskes dipersilahkan mulai melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 12.000 vaksin Covid-19 tahap pertama untuk Kabupaten Bekasi telah tiba pada Rabu (27/01/21) di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Tambun Selatan.

Vaksin tersebut diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.
Dari 12.234 tenaga kesehatan yang terdaftar di Kabupaten Bekasi, sebanyak 10.450 orang dinyatakan telah terverifikasi dan berhak menerima vaksinasi tahap pertama. (SP)