Dudu Sumbali S.H. Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Incumbet Desa Tanjung Baru

60

Esa Asa Kita News | Cikarang Timur,-
INCUMBENT berasal dari kata “tahana”, yang berarti kedudukan, kebesaran, atau kemuliaan, dalam politik, juga istilah bagi pemegang suatu jabatan politik yang sedang menjabat. Istilah ini biasanya digunakan dalam kaitannya dengan pemilihan umum, di mana sering terjadi persaingan antara kandidat petahana dan non petahana.

Sebagai contoh, pada Pemilihan umum PRESIDEN, GUBERUR, BUPATI, DAN KEPALA DESA/LURAH, karena ialah pejabat yang sedang menjabat pada saat pemilihan umum untuk pelaksanaan pemilihan umum berikutnya. Dalam persaingan kursi-terbuka (di mana sang petahana mencalonkan diri).

Pemilihan kepala Desa gelombang ke 2 di Kabupaten Bekasi di ikuti 9 Desa di se-Kabupaten Bekasi, pada April 2021 dan sebelum nya pada gelombang pertama di ikuti 18 Desa pada bulan Desember 2020.

Salah satu peserta Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) di Kecamatan Cikarang timur Desa Tanjung Baru dimana salah satu petahana/ Incumbent Dudu Sombali S.H. maju kembali dalam ajang pemilihan kepala desa yang akan di gelar April 2021.

Dudu Sombali S.H. kerap di sapa Bang Dudu menjelaskan pada awak media Selaku petahana selain niat saya ingin melanjutkan misi saya dalam membangun Desa, agar lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat.

“Yang kebetulan banyak pihak yang mendukung, maka saya deklarasikan bahwasan nya saya maju kembali dalam ajang pesta demokrasi ini untuk mencalon kan diri menjadi calon kepala desa periode 2021-2026.” Tegas nya

Masih kata Dudu. Saya masih terasa terpanggil dan saya merasa dalam satu priode kemarin dalam pembangunan kurang maksimal dan kurang memuaskan di Desa Tanjung Baru ini. Bukan karena kurang perhatian dari pemerintah pusat tapi kita semua tahu.

“Semua usulan di Musyawarah Dusun (Musdus), Musyawarah Desa (Musdes) sampai Musrembang Kecamatan , hanya beberapa persen yang terealisasi semua akibat pandemi virus Covid 19 sehingga banyak ajuan kita yang di pangkas.” Jelasnya.

Masih kata Dudu, terkait persiapan pemilihan dari mulai pendaptaran, jumlah Daptar Pemilih Tetap (DPT), sampai Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti silahkan confir langsung pada ketua panitia yang sudah terbentuk.

Tempat terpisah salah satu warga Aga Rohadi mengatakan pada awak media Saya berharap pak lurah Dudu Sombali mau mencalonkan lagi, karena saya benar-benar merasakan dengan kepemimpinan nya Desa kami Tanjung Baru banyak sekali kemajuan dan perubahan yang di rasa oleh masyarakat.

“Salah satunya astana (TPU) yang benar-benar terawat hasil dan setau saya itu modal pribadi nya tidak mengandalkan APBD.” Jelasnya.

Saya (Aga-Red), berharap Pak Lurah Dudu Selalu mau senyum sapa pada kami masyarakat kecil tidak membedakan, bisa mensejahterakan pada semua pegawai nya dan sangat tanggap pada semua keluhan masyarakat dengan tidak mengandalkan anak buahnya melainkan mau turun langsung.
(Brn)