Orang Nomor Satu di Kabupaten Bekasi Siap Divaksinasi

30

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT – Orang Pertama di Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja siap disuntik vaksin Covid-19 segera setelah vaksin diterima Kabupaten Bekasi. Belum lama ini.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan saya siap menjadi orang pertama divaksin di Kabupaten Bekasi.

“Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat pemerintah akan mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Bekasi.” Kata, Eka.

Lanjutnya kata Eka. Kabupaten Bekasi mendapat distribusi vaksin pada gelombang kedua. Ini semua diatur dari Kemenkes. Jadi kita tinggal menunggu saja.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi sebelum vaksin turun, termasuk tempat pelaksanaan vaksinasi.” Ujarnya.

Eka juga, untuk tempat kita akan pakai seluruh Puskesmas. Tapi kalau dirasa kurang, kita akan gunakan tempat lain, seperti kantor kecamatan yang nantinya kita lengkapi dengan fasilitas kesehatan yang bisa digunakan untuk pemberian vaksin.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Bekasi.” Ungkap, Eka kepada awak media.

Hal tersebut, menurut Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bahwa Vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 jadi tidak ada alasan untuk menolak divaksin.

“Vaksinasi diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh di masa pandemik agar tidak tertular virus corona.” Ucap. Bupati Bekasi mengakhiri pembicaraannya.

Alamsyah Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan mulai dari simulasi vaksinasi, pelatihan vaksinator, sosialisasi di fasilitas kesehatan yang menjadi titik pelaksanaan vaksinasi.

“Dengan demikian Kami juga sudah siapkan tempat penyimpanan vaksin di Gudang Farmasi Kabupaten Bekasi, agar nanti bisa kita distribusikan” Unggahnya,

Dalam hal ini. Alamsyah menjelaskan setelah vaksin diterima, pihaknya akan menyebarluaskan vaksin melalui unit-unit kesehatan yang ada.

“Untuk vaksinasi, kami menyiapkan 46 rumah sakit, 44 pusat kesehatan masyarakat, dan satu klinik sebagai lokasi vaksinasi, di sisi lain, 91 lokasi itu pihaknya menyiagakan tenaga operator yang bertugas menyuntikkan vaksin kepada para tenaga medis yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin di Kabupaten Bekasi. (SP)