Wooow…….!!! Pemkab Bekasi Tahun 2021, Bangun Wisata Pantai Bungin dan Jembatan Bojongmangu-Karawang

28

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT, – Pemkab Bekasi akan membangun dua proyek di tahun 2021 yang ditargetkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut dicanangkan pada kegiatan Video Conference bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

Proyek tersebut yakni pembangunan jembatan penghubung antara Bojongmangu-Karawang dan pengembangan Kawasan Wisata Pantai Bungin, Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan anggaran kedua proyek tersebut berasal dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemprov Jawa Barat tahun 2021, sebesar 60 Milliar Rupiah dengan bunga nol persen.

Dana Rp 60 miliar yang diterima Pemkab Bekasi merupakan bagian dari pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) Pemprov Jawa Barat tahun 2021 sebesar Rp 2,2 triliun dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dari total pinjaman tersebut, sebesar Rp 800 miliar dipinjamkan ke kota/kabupaten sebagai upaya menggerakkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Agar seluruh wilayah yang Berada di Jawa Barat dapat merasakan perkembangan Infrastructur di wilayah masing-masing Kabupaten atau kota bisa menikmati Pembangunan dan masyarakat juga bisa merasakannya” Tutupnya (SP).