Desa Sehat Aman dan Kondusif Kades Sindang Mulya Pasang Spanduk Himbauan

22
Kepala Desa Sindang Mulya R. Selpia Indriyani SE.

ESA ASA KITA NEWS | CIBARUSAH,- Dalam rangka menciptakan Desa yang sehat, aman,dan kondusif kepala Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi R. Selpia Indriyani SE, memasang Banner atau spanduk berupa himbauan yang bertuliskan. “Menolak Keras Segala Bentuk : 1. Premanisme, 2. Perjudian, 3. Penjualan Miras, 4. Bank Emok/bank Keliling, 5. Panti Pijat, 6. Peredaran Narkoba. Bagi masyarakat yang melihat segala bentuk kegiatan tersebut di atas dapat segera melaporkan kekantor kepolisian terdekat dan kekantor pemerintahan Desa Sindang Mulya”. Demi kebaikan wilayah setempat agar Desa Sindang Mulya terbebas dari hal tersebut.

Desa Sindang Mulya menolak keras segala bentuk Premanisme, Penjualan Miras, Perjudian, Bank Emok / Bank Keliling, Panti Pijat dan Peredaran Narkoba, respon masyarakat terhadap kepala Desa Sindang Mulya cukup baik masyarakat mendukung penuh kebijakan yang tertulis dalam Banner atau spanduk tersebut sagar masyarakat merasa aman dan nyaman dan lingkungan jadi sehat.

Himbauan melalui Banner informasi dan himbauan tersebut dipasang di seluruh wilayah Desa Sindang Mulya, Banner informasi dan himbauan menerangkan bagi masyarakat yang melihat segala bentuk kegiatan tersebut diatas dapat segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat Desa dan melaporkan kekantor pemerintahan Desa, Pemasangan banner himbauan dilakukan untuk mengajak masyarakat sadar akan bahaya yang tertulis dalam Banner tersebut.

Kepala Desa Sindang Mulya R Silpia Indriyani SE mengatakan bahwa pemerintah Desa berupaya untuk menciptakan masyarakat bisa hidup aman, nyaman dan sehat.“Kami berharap dengan adanya spanduk yang berisi himbauan tersebut agar masyarakat bisa membaca isinya, Selanjutnya tumbuh kesadaran pentingnya menjaga segala bentuk apapun yang tertulis dalam Banner tersebut.” Terangnya.

Lebih lanjut kepala Desa (Silpia-Red) menjelaskan seperti perjudian bahwa tidak ada keuntungan dalam bermain judi, jika uang sudah habis dalam berjudi dapat berdampak mempengaruhi kerukunan dalam berumah tangga, dan untuk masalah bank emok yang memang sudah meresahkan masyarakat apalagi ditengah masa sulit seperti sekarang ini dengan merebaknya Covid-19.

“Masyarakat dengan jelas akan direpotkan dengan adanya penagihan yang dilakukan oleh para rentenir yeng berkedok koperasi, selain itu dalam rangka mengajak masyarakat untuk beredukasi melalui pemasangan banner atau spanduk himbauan bahaya narkoba dan yang lainya” jelas, silpia saat di wawacarai media Jurnal Indonesia Baru.

Masih kata Silpia, di Desa Sindang Mulya dapat memberikan dampak yang positif dalam kehidupan bermasyarakat agar saling memberikan informasi yang baik demi kemaslahatan kita bersama dan wilayah kami bebes dari hal tersebut sehingga kehidupan bermasyarakat gemah ripah loh Jenawi adalah dambaan kita semua. (Ron)