Bupati Bekasi : Perusahaan Harus Merencanakan Kegiatan CSR, Agar Bersama-sama Membangun Kabupaten Bekasi

22

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG SELATAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak kepada pelaku usaha, baik BUMN/BUMD maupun Swasta, untuk bersama-sama berkomitmen membangun Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara pemberian piagam penghargaan Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada Perusahaan – Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (17/12/2020).

Bertempat di Ballroom Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan. Bupati Bekasi, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut.

Didampingi Kapolres Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Ketua Dandim 0509, Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro, serta Ketua Pengadilan Negeri, Darma Indo Damanik.

“Kegiatan ini kita jadikan momentum untuk berkomitmen serta merencanakan kegiatan-kegiatan CSR, agar bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati

Dirinya juga mengapresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi dengan menjalankan program CSR, dan telah bersinergi dengan program program Pembangunan Daerah.

Selain itu, Eka juga menyampaikan beberapa program prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Salah satunya dibidang infrastruktur. Seperti Bekasi Bersih Sehat dan Berkah (Berseka), Program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) serta program Jalan Antar Perumahan Terintegrasi (Jalapri)

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada perusahaan/kawasan industri yang berada di sepanjang jalan kali malang termasuk juga sepanjang jalan negara mulai kedungwaringin perbatasan dengan karawang, sampai dengan perbatasan bekasi timur, untuk melakukan gerakan penghijauan atau pembuatan taman didepan perusahaan jalan tersebut

“Tadi saya juga sudah mendengar beberapa perusahaan akan membangun taman di depan perusahaannya, seperti PT. Multistrada. Termasuk kawasan MM 2100, Jababeka, ada PT. Sugity yang akan berpartisipasi dalam penghijauan sepanjang kali malang,” terangnya

Lebih lanjut, Terkait ketenagakerjaan, Bupati juga menyampaikan salah satu perusahaan industri yang ada di Kabupaten Bekasi sudah menjalankan CSR nya dengan meluncurkan program pemagangan yang dilakukan oleh PT. Mitshubisi Motor Yudha Krama Indonesia

“Tentu saja dengan adanya pemagangan tersebut, dapat mengurangi permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Bekasi, serta dapat mengurangi pengangguran,” ucapnya.

Diakhir, Eka juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para pengusaha, BUMN, BUMD dan Kawasan Industri yang telah merealisasikan program CSR nya selama masa pandemi Covid-19. Serta berkomitmen dan bergabung menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Semoga apa yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Selain memberikan piagam penghargaan kepada 30 lebih perusahaan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan zoom meeting yang diikuti kurang lebih 120 perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi. (Dit)