BUPATI BEKASI TATAP MUKA DENGAN MASYARAKAT DI ACARA MINGGON SETU, DAN SIDAK KE DANAU BUATAN CIKEMBANG YANG TERKENA PROYEK JALAN TOL MENGAKIBATKAN BANJIR

26

ESA ASA KITA NEWS | SETU, – Acara minggon Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, yang di laksanakan di kediaman rumah warga. Di kampung Lubang Buaya RT 004 / 05 Desa Lubang buaya Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. di hadiri Bupati Bekasi. Rabu (17/12/2020).

Acara minggon tersebut di hadiri oleh Bappeda Kabupaten Bekasi, Muspika Kecamatan Setu, di antaranya Camat Setu, Kapolsek Setu, Danramil, para kepala Desa, Karang Taruna, tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat.

Dalam minggon kali ini yang di laksanakan oleh camat Setu Djoko Dwijatmiko di kediaman warga, untuk pembahasan program 2021 untuk wilayah kecamatan setu agar pemerataan wilayah atau pembangunan inprastuktur bisa terealisasi dan dunia pendidikan bisa berjalan kembali sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH menjelaskan Kenapa kami ingin minggon di Kecamatan Setu, agar kami bisa tatap muka oleh Muspika, Kepala Desa dan masyarakat agar bisa saling kenal dan sapa, dan saya bisa tahu permasalahan yang ada di wilayah nya masing-masing, agar kita bisa cari solusi, dan nanti bisa kita anggarkan di 2021, yang di ajukan oleh masing-masing kepala Desa. Demi pwmbangunan wilayahnya, dan kalau belum terealisasi itu silahkan tanya ke Bapeda langsung.

“Saya berharap pro aktif yang di usulkan oleh kepala Desa agar bisa terealisasi, usulanya dan nanti bisa mengawasi pelaksanaan program pemerintahan Kabupaten Bekasi yang telah di usulkan” Ucapnya Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH saat memberikan wejangan di acara minggon.

Lanjut, Bupati Bekasi, karena ada refocusing dari pusat, sehingga tidak maksimal pembangunan di tahun 2020 ini di sisi lain covid -19, kita harus bersabar dan mematuhi Protocol kesehatan. Mudah-mudahan di tahun 2021 bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Bekasi itu harus dua kali tambah baik, artinya program apapun harus lebih cepat terealisasi demi masyarakat Bekasi, dan bisa terealisasi lebih cepat demi pembangunan yang merata di segala sector” jelasnya.

Tempat terpisah Camat Setu Djoko Dwijatmiko kepada media esaasakitanews.com mengatakan kami dan masyarakat Setu sangat bangga beliau (Bupati Bekasi-Red), jarang-jarang datang ke Setu untuk tatap muka kepada kami dan masyarakat di acara minngon secara langsung bertatap muka kepada masyarakat, dan beliau juga mempunyai program dan kegiatan yang langsung di sampaikan kepada masyarakat dan ini salah satu forum yang terbaik agar wilayah Setu bisa merata dalam pembangunan.

“lain halnya, bahwa masyarakat setempat berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Bekasi dan Bupati langsung datang ke danau buatan Cikembang untuk melihat kondisinya, agar dadau Cikembang bisa menampung air agar tidak banjir, kini banjir akibat pembuatan jalan tol, dan Alhamdulillah Bupati Bekasi langsung datang kelokasi agar pihak pengembang jalan tol bisa memberikan solusi, agar tidak banjir, maka akan di buat saluran-saluran kedanau buatan agar bisa menampung air dan masyarakat tidak kebanjiran.” Ungkapnya.

Djoko juga berharap saya dan masyarakat dengan adanya kemajuan infrastruktur jalan tol, tetapi menyebabkan masyarakat terkena banjir, maka tadi kami bersama Bupati Bekasi sudah koordinasi dengan pihak pengembang jalan tol agar di buatkan embung di lobang buaya agar bisa menampung air dan masyarakat tidak terkena banjir. (Jiung)