Bupati Bekasi Kunjungi SMPN 3 Cikut, Persiapan Belajar Tatap Muka di Awal Tahun 2021

42

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG UTARA, – Memasuki pembelajaran sekolah tahap baru normal yang akan dimulai awal tahun 2021, Bupati Bekasi, H Eka Supria Atmaja, SH. didampingi kepala Dinas Pendidikan, Carwinda, Kapolres Bekasi Kombes Hendra Gunawan, melakukan kunjungan ke sekolah SMPN 3 Cikarang Utara, untuk uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas yang akan dilakukan awal tahun 2021. Selasa (15/12/2020).

Selain meninjau fasilitas dan kondisi uji coba pembelajaran, Bupati juga memberikan pembekalan kepada kepala sekolah, guru serta murid. Dan Bupati juga agar tata tertib pihak sekolah beserta anak didik untuk tetap disiplin dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sesuai dengan Prokes (Protokol Kesehatan).

“Jangan sampai dalam proses pembelajaran kita mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes), dan Covid- 19. Kita harus senantiasa selalu mencegah dalam pencegahan,” pinta Bupati Eka.

Lanjut Bupati Bekasi, dalam hal ini (Ia-Red), menyampaikan bahwa uji coba pembelajaran tatap muka terbatas ini hanya memperbolehkan siswa serta terdapat akses jam pelajaran. Jam tidak bisa penuh waktu, hanya sekitar 3 – 4 jam serta tidak ada jam istirahat untuk mengurangi interaksi antar siswa.

Tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda mengatakan bahwa setelah uji yang dilakukan dievaluasi dan sesuai harapan pemerintahan Kabupaten Bekasi atau sesuai dengan Protokol Kesehatan yang sudah di tentukan.

“Jika uji coba ini kami evaluasi dan hasilnya, maka akan ditindak lanjuti nanti,” terang Carwinda.

Seperti diketahui, ketika masuk sekolah yang ditunjuk akan menjadi role model percontohan, sehingga pembukaan sekolah pada era normal baru akan dilakukan secara bertahap.

Hal ini juga telah mendapatkan persetujuan dari orang tua wali siswa serta siswa itu sendiri. (Ung).