Indahnya Pantai Muaragembong, Bukti Nyata Bupati Bekasi Kembangkan Destinasi Pariwisata Ujung Utara

30

ESA ADA KITA NEWS | MUARAGEMBONG,- Memandang wilayah keindahan pesisir wilayah Desa Pantaimekar, Kecamatan Muaragembong dari pinggir perkampungan nelayan Muarajaya seperti berada di daerah wisata lain di Indonesia.

Darman Syah Alam, Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Citra Alam Bahari Desa Pantaimekar mengatakan, banyak tempat menarik di wilayah Muaragembong untuk dikunjungi.

“Sudah banyak orang yang membuktikan keindahan alam di ujung utara pesisir Kabupaten Bekasi ini” kata dia.

Lanjut, Darman. Orang yang datang di sini bisa melihat eksosistem mangrove yang masih tebal mangrove jenis bakau dan api-api seperti di wilayah wisata Papua Barat. Sunset yang indah seperti di Pulau Bali juga dapat dinikmati di lokasi ini.

“Ketika malam, kita akan disuguhi pemandangan pernak-pernik lampu dari wilayah tanjung priok, jakarta utara,” paparnya.

Darman, pernah menjabat sebagai Kepala Desa Pantai Mekar ini menjelaskan, sebelum ada Pokdarwis dirinya sudah konsen terhadap kepariwisataan di wilayahnya, Kabupaten Bekasi memiliki wisata kebanggaan. Dengan terwujudnya kawasan pariwisata, diyakini akan semakin banyak orang yang datang ke Muara Gembong. Dampaknya, perekonomian masyarakat dapat meningkat.

“Makanya yang kita harapkan dari dulu itu, tinggal tergantung bagaimana penentu kebijakan berani menggambil sikap. Kalau kita masyarakat sudah fix semua, tentunya stakeholder juga bisa mendukung program ini,” tutupnya. (Baron)