Padepokan Sima Maung Perguruan Silat dan Seni Budaya Yang Harus Dilestarikan

91

Esaasakitanews | Babelan,- Hari ini keluarga besar padepokan Sima Maung berulang tahun (Millad) ke 20, Desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, mengajak seni budaya dan silat bersilaturahim dan bantunan di kediamannya, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan demikian Silaturahmi tanpa batas yang selalu dilakukan Ballad Bekasi. Pada kesempatan kali ini pengurus Ballad Bekasi bersilaturahmi ke padepokan Sima maung Bekasi beserta pengurus komunitas #esa_asa_kita Kabupaten Bekasi. Minggu (26/07/2020).

Saat di wawancarai ketua padepokan Sima maung Hasan mengatakan Alhamdulillah acara silaturahmi dan bantunan di padepokan Sima Maung berjalan lancar dan ini adalah salah satu kita untuk meningkatkan persaudaraan Perguruan silat atau seni budaya yang ada di Kabupaten Bekasi yang perlu di lestarikan dan di dukung oleh pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Dan terimakasih banyak atas kedatangan pengurus Ballad Bekasi pada acara kita, semoga kami padepokan Sima maung Bekasi bisa bersinergi dengan Ballad Bekasi” kata Bang Hasan ketua padepokan Sima maung

Cang Yudo selaku Ketua Umum Ballad Kabupaten Bekasi menjelaskan Dengan pagelaran seni budaya, kita kembangkan semangat masyarakat beradat dan berbudaya sebagai identitas bangsa lewat apresiasi yang kreatif.

“Selain silaturahmi dengan para pegiat seni budaya adat istiadat dan tradisi yang ada di Kabupaten Bekasi acara kali ini dilanjutkan dengan santunan anak yatim-piatu.” Ujarnya.

Padepokan Sima Maung menurut, Cang yudo perlu di kembangkan seni budaya yang ada di Kabupaten Bekasi, dan kami selaku ketua Ballad Bekasi mengucapkan Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi ke saudara kita padepokan Sima maung Bekasi.

“Semoga para pelaku kesenian yang ada di Kabupaten Bekasi bisa lebih kompak lagi lebih baik lagi. ” Tutupnya. (Jiung)