Bapenda Kabupaten Bekasi di Masa Covid -19, Fokus Tingkatkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

180

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT,- Badan Pendapatan Derah (Bappenda) Kabupaten Bekasi mengadakan sosialisasi dengan kecamatan se-Kabupaten Bekasi di ruang rapat Bupati, dalam rapat tersebut fokus Pemda Bekasi melalui Bappenda untuk meningkatkan pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), belum lama ini, Cikarang pusat, Jumat (17/7/2020).

Herman Hanafi Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, menginginkan, para camat se-Kabupaten Bekasi untuk lebih meningkatkan kinerjanya khususnya masalah iuran PBB di wilayahnya masing-masing khususnya Desa.

“Saya berharap para camat bisa memberikan masukan ke kita, bahwa ada nilai PBB yang hanya buminya aja bangunannya yang sudah dikeluarkan IMB-nya bisa kita tarik di tahun yang akan datang, demi meningkatkan PAD” ucapnya.

Lanju, Herman dirinya meminta dan memohon bantuan dari iuran PBB yang di sana juga ada kolektor kecamatan dan desa untuk lebih digiatkan dan di tingkatkan lagi, untuk menutupi posisi keuangan yang kurang baik, di karenakan Covid -19. Kami berharap pendapatan dari iuran PBB bisa bisa menutupi kelemahan dan kekurangan anggaran Kabupaten Bekasi.

“Untuk triwulan ketiga ini, dari PBB bisa meningkat di atas 30 Persen lebih,” ujarnya.

Hanafi juga, berharap kerjasama yang baik antara Bappenda dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) terus menjalin kerjasama dengan pihak kecamatan. Agar yang kita harapkan sesuai dengan PAD Kabupaten Bekasi. (Yusup).