Warga Karangasih Keluhkan Jalan Rusak Depan Koramil Cikarang

102

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG UTARA,- Sejumlah warga Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, mengeluhkan jalan rusak dari SMPN 3 Cikarang Utara sampai depan kantor Koramil Cikarang. Jalan yang sudah setahun rusak tersebut sering menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Kerusakan jalan mencapai 20 meter. Apalagi di sepanjang jalan juga tidak ada penerangan jalan umum (PJU), sehingga sangat membahayakan pengendara saat malam hari,” ungkap salah satu warga Desa Karangasih, Fadil kepada wartawan.

Pria yang juga koordinator Polisi Desa (Poldes) Karangasih tersebut mengatakan, belum lama ini terjadi laka lantas di depan kantor Koramil Cikarang, akibat seorang pengendara perempuan menghindari jalan rusak tersebut, sehingga bertabrakan dengan pengendara dari arah berlawanan.

Dalam peristiwa yang terjadi pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020 malam itu, korban yang merupakan karyawati alfamart itu harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans karena mengalami luka yang cukup parah.

“Kejadiannya sekitar jam sebelas malam. Karena menghindari jalan rusak disebelah kiri, korban jadi ambil jalur sebelah kanan, sehingga bertabrakan dengan pengendara dari arah sukatani,” ungkapnya.

Akibat rusaknya jalan ditambah tidak adanya penerangan, lanjut Fadil, di sekitar lokasi sering terjadi kecelakaan, bahkan dalam satu bulan bisa terjadi sampai empat kali kejadian laka lantas.

“Ya kami berharap agar jalan di depan koramil itu bisa segera diperbaiki supaya tidak menimbulkan korban lagi. Kebetulan jalan tersebut adalah jalan provinsi jadi harus ada dorongan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (zal)