Ingin Lulus Sekolah Langsung Kerja, SMK Teknologi Industri Kerjasama Dengan 15 Perusahaan

256

Esa Asa Kita News | Cikarang Selatan- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Industri Mandiri yang beralamat di Jalan Raya Gemalapik, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan setiap tahun ajaran baru terus mendapatkan peningkatan siswa didik baru.

Tercatat, sejak awal berdirinya sekolah ini pada tahun 2005 sampai 2020 jumlah siswa terus bertambah, disebabkan faktor pendukung sarana prasarana yang memadai.

Sehingga animo masyarakat sangat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

“Ada beberapa jurusan yang sudah kami siapkan untuk murid didik baru yaitu jurusan, Komputer dan Jaringan, serta Teknis Sepeda Motor,” ucap Ketua Yayasan SMK Teknologi Industri Mandiri, Agung Saepul Rohmat.

Selain itu, kata dia, pihaknya sudah bekerjasama dengan 15 perusahaan industri salah satunya PT Yamaha, Hydrekcindo, Hair, Mecoindo, Kayaba, Mitsubishi Elektrik dan Pt Eagle serta masih banyak perusahaan lainnya.

“Jadi, ketika murid lulus langsung kami salurkan untuk melakukan tahapan proses bekerja ke perusahaan yang sudah bekerjasama dengan kami,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Komite SMK Teknologi Industri, H. Sujayadi menambahkan sekitar kurang lebih 70 persen murid lulusan sekolah ini sudah melakukan tahapan bekerja diperusahaan yang telah bekerjasama dengan sekolah.

“Pada masa tahapan belajar murid kami berikan fasilitas berupa bengkel, Leb Komputer untuk dimanfaatkan mengembangkan potensi para siswa,” tambahnya.

Selain teori yang kita berikan, program praktek pemagangan juga disertakan.

“Namun masih banyak fasilitas yang kurang memadai diantaranya ruang Aula, Ruang Kelas Baru (RKB). Saya berharap pemerintah dapat merealisasikan usulan kami yang kondisinya sangat dibutuhkan,” pungkasnya (Sup)