Desa Sukaraya Terima Bantuan 2.650 Paket Sembako dari Kemensos

164
foto: Kepala Desa Sukaraya, Danu Sumarno (kiri), memperlihatkan bantuan paket sembako dari Kemensos.

ESA ASA KITA NEWS | KARANG BAHAGIA,- Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, menerima bantuan 2.650 paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Bantuan diberikan kepada para warga yang terkena dampak dari pandemi virus covid 19 (corona).

Kepala Desa Sukaraya, Danu Sumarno mengatakan, bantuan akan segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, setelah sebelumnya dilakukan verifikasi terlebih dahulu di internal Desa Sukaraya.

“Kami enggak mau bantuan ini tumpang tindih dengan bantuan yang lain. Jangan sampai kita tergesa-gesa dalam mendistribusikan tapi hasilnya tidak maksimal,” ungkap Dano kepada wartawan.

Dano menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Bimaspol, Babinsa dan para Kepala Dusun agar bantuan Kemensos ini bisa tepat sasaran, dimana nama-nama penerima bantuan sesuai dengan yang diajukan.

Desa Sukaraya kata Danu, mengajukan sekitar 5.300 bantuan, dan yang sudah tercover sekitar 3.000 lebih bantuan. Dan saat ini masyarakat menerima lagi bantuan paket sembako dari Kemensos.

Bantuan sembako dari Kemensos meliputi 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, mie instan, sarden dan kecap. Nantinya pendistribusian bantuan dilakukan secara bertahap dalam beberapa gelombang di setiap dusun.

Danu mengaku jika semua pihak baik aparatur desa, BPD, unsur tiga pilar, dan lembaga yang lain akan terlibat dalam pendistribusian program ini. Saat ini ribuan paket bantuan tersebut ditempatkan di ruang Rapat Minggon, Ruang PKK dan Musholla.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak dari penyebaran virus covid 19, dimana sesuai anjuran dari pemerintah, bantuan ini difokuskan untuk warga miskin,” tandasnya. (zal)