Camat Cikpus Klaim Penyaluran BLT-DD Berjalan Kondusif

117

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT, – Aparatur Kecamatan Cikarang Pusat (Cikpus) mengklaim Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di enam desa di wilayah Cikarang Pusat sudah tersalurkan dengan lancar.

“Semua sudah tersalurkan (BLT-DD). Di Desa Cicau sudah tiga tahapan. Sementara desa yang lain baru dua tahapan. Desa yang lain akan segera menyusul,” ungkap Camat Cikarang Pusat, Suwarto kepada wartawan.

Suwarto menegaskan, penyaluran bantuan berjalan cukup kondusif, bahkan ada warga yang dengan sadar mengembalikan bantuan karena sudah mendapatkan bantuan dari program yang lain. Menurutnya, bantuan diprioritaskan untuk masyarakat miskin.

Dirinya mengatakan, saat ini Kecamatan Cikarang Pusat sudah masuk zona hijau penyebaran virus covid 19. Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cikarang Pusat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Sosialisasi tersebut kata dia meliputi himbauan untuk selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak (social distancing dan physical distancing), serta menjaga pola hidup sehat.

“Kami berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, sehingga mereka dengan sadar selalu menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus covid 19,” ungkap mantan Camat Cabangbungin tersebut.

Suwarto mengapresiasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, seperti Dinas Sosial (Dinsos), BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar), yang telah tanggap dalam penanganan vitus covid 19 di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat.

Bantuan covid 19, laniut Suwarto, tidak hanya dari unsur pemerintah, pihak swasta pun ikut memberikan bantuan seperti bantuan dari Paguyuban Perumahan Cluster yang membantu 300 paket sembako untuk warga di Desa Jayamukti, Hegarmuki dan Sukamahi.

“Ada juga bantuan dari PT Wuling berupaka 400 paket sembako untuk warga di Desa Pasirranji, Cicau dan Sukamahi. Kami bersama para Kepala Desa dan LPM, dalam tiga bulan ini cukup intens dalam penanganan covid 19 di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat,” tandasnya. (zal)