Pengiriman e-KTP, Kantor Pos Dianggap Lambat

105

Esa Asa Kita | Kabupaten Bekasi- warga Kecamatan Cikarang Timur geruduk kantor kecamatan setempat, lantaran pengiriman e-KTP lambat yang sudah dicetak Pemkab Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Kasi Kependudukan Kecamatan Cikarang Timur, Mustopa Kamal menyebutkan pihaknya sudah mengirim ribuan e-KTP yang sudah dicetak dari bulan lalu ke kantor pos untuk dikirim kerumah warga sekitar.

“Itu saya langsung yang antar ke kantor pos karena memang sudah MOU antara Pemda Bekasi dengan kantor pos untuk penyaluran e-KTP langsung kerumah warga,” sebutnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah bekerjasama dengan kantor pos untuk pengiriman e-KTP langsung ke rumah warga.

“Tentu saya sangat kaget ketika masyarakat berbondong-bondong datang ke kantor kecamatan dan menanyakan e-KTP nya belum juga ada,” kata Kamal.

“Saya cocokan datanya ternyata itu sudah di Kantor Pos tapi kenapa belum juga sampai, semaksimal mungkin saya jelaskan bahwa e-KTP yang dari bulan Maret sudah di kantor pos,” tambahnya.

Sementara itu, unit Kantor Pos Cabang Kedung Waringin, Ningsih enggan menyampaikan data akurat terkait pengiriman e-KTP

“Kami harus konfirmasi terlebih dahulu kepada RKKP yang ada di Cikarang Utara,” ucap Ningsih

Dia menjelaskan, keterlambatan itu disebabkan akibat banyaknya pengiriman bantuan sosial Covid 19 lewat kantor pos

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan tim untuk pengiriman. Jadi data yang lebih akurat lebih baik datang ke RKKP Cikarang Utara,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya menerangkan pihaknya sudah memanggil Kepala Kantor Pos pada minggu lalu,

“Hasil dari pertemuan itu pihak kantor pos mengakui bahwa banyak kendala yang mengakibatkan lambatnya pengiriman e-KTP. Tetapi kata mereka (Kantor Pos-red) bulan ini akan segera diselesaikan,” tutupnya (Bis).