Dr Alamsyah : 14 Hari Kedepan RSUD Cabangbungin Sudah Dapat Difungsikan

114

Esa Asa Kita News | Cabangbungin- Gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin untuk memastikan sejauh mana persiapan sebagai tempat khusus rujukan pasien Covid 19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, saat ini pihak pemkab tengah merehab sejumlah ruangan di RSUD Cabangbungin agar dapat dipergunakan dalam menangani pasien Covid-19.

“Nantinya akan menjadi rumah sakit khusus untuk menangani ODP (Orang dlDalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di RSUD Cabangbungin,” kata Alamsyah

Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan dalam waktu 14 hari ke depan RSUD Cabangbungin sudah dapat difungsikan untuk menangani pasien Covid-19.

Selain sarana dan prasarana, para tenaga medis juga tengah dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan dalam penyelenggaraan penangangan khusus Covid-19.

“Kami sedang menyusun rencana kebutuhan yang diperlukan mulai dari sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung rumah sakit, dan yang paling utama ialah ketersediaan tenaga medis seperti dokter dan perawat, mudah-mudahan dalam 2 minggu ke depan semua sudah bisa dipenuhi,” tandasnya (Sup).