Pilkades di Kabupaten Bekasi Nunggu Keputusan Kemendagri

345

ESA ASA KITA NEWS | CIKARNG PUSAT,- Ditengah pandemic covid -19, menuju new normal pemerintahan Kabupaten Bekasi terus berupaya dari segi aspek, agar setuasi kembali normal.

Agar aspek sosial, ekonomi infrastruktur dan lainnya, berjalan seperti biasanya, khususnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi berjalan kembali. Tetapi sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Kemendagri. Selasa (09/06/2020).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa kabupaten Bekasi Maman Firmansyah mengatakan Kaitan pilkades serentak dibeberapa wilayah Kabupaten Bekasi kita masih menunggu keputusan yang pasti dari Kemendagri agar Pilkades bisa berjalan kembali. Sesuai harapan masyarakat

“Sampai saat ini belum mendapat keputusan dari yang berwenang dan menurut informasi Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi, wilayah kita Kabupaten Bekasi 100 % belum aman, di karenakan wabah virus Corona tersebut” ucap Maman kepada esaasakitanews.com di ruangannya seusai rapat.

Lanjutnya, adapun terkait rapat tadi, kami dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melibatkan Kajari Cikarang, Dandim, Apdesi dan yang berwenang lainnya. Itupun rapat untuk Pengondisian Pilkades saja.

“Saya berharap kepada para kandidat (Calkades) dan masyarakat harap bersabar karena ditengah situasi pandemic atau Covid -19 ini.” Ungkapnya

Maman Juga, bahwa Kabupaten Bekasi belum aman, dan kita pun harus menunggu keputusan dari yang berwenang terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bekasi, nanti juga kalau sudah ada kepastian dari Kemendagri akan saya Kabarin. (Baron)