Kunjungan Kejari Cikarang Dalam Rangka Sosialisasi Dan Pembagian Masker di Check Point PSBB Kecamatan Tambelang

287

Esa Asa Kita News | Tambelang,- Kunjungan Kejari Bekasi dimulai dengan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kejari Bekasi “Raden Rara Mahayu Dian Suryandari SH, dihalaman Kantor Kecamatan Tambelang Rabu (13/5/2020), jajaran dari Polsek, Koramil, BPBD, Satpol PP, Kepala desa se-Kecamatan Tambelang beserta tim penggerak PKK dan unsur Muspika Kecamatan Tambelang melakukan aksi bersama dalam rangka penguatan dan sosialisasi pembagian masker dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Kabupaten Bekasi, khsusnya diwilayah Kecamatan Tambelang.

Dalam aksi bersama ini, kegiatan yang dilakukan diantaranya penyemprotan disinfektan di lingkungan kecamatan dan mengelilingi pasar Tambelang dilanjutkan ke arah jalan utama menggunakan mobil Tangki BPBD kabupaten Bekasi.Dalam sambutannya, Kejari Bekasi mengatakan mewakili Pemerintah Daerah kabupaten Bekasi sangat konsen terhadap penanganan virus Covid-19.

“Dalam hal ini Kejari selaku Tim Gugus Covid-19 sangat konsen terhadap penanganan virus Covid-19. Kita juga Kejari dan Pemerintah Kabupaten terus berupaya dengan berbagai cara dalam hal penanganan Covid-19, tapi kita juga minta semua pihak untuk bisa bekerjasama, bahu membahu agar bisa semakin maksimal dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tambelang, “dr Firzawati mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kejari Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal penanganan Covid-19. “Saya selaku Camat Tambelang sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kejari Pemkab Bekasi terkait penanganan virus Covid-19. Terima kasih juga Ibu Kejari, yang telah berkunjung mensosialisasikan dan membagikan masker serta penyemprotan disinfektan diwilayah Kecamatan Tambelang,” kata Firzawati.

Ia juga menambahkan, kegiatan rencana aksi bersama seperti ini sangat dibutuhkan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat. “Selain membagikan Seribu masker, melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan Mobil Tangki dari BPBD dan sosialisasi check point PSBB ini memang harus terus dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dilokasi pasar sendiri kita harus terus mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu mengguanakan masker, menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, “Firzawati mengingatkan kepada masyarakat Tambelang untuk tetap beraktivitas dirumah sesuai dengan arahan dari pemerintah. “Dengan kondisi seperti ini kita ikuti peraturan atau arahan dari pemerintah untuk menjalankan aktivitas di rumah. Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dengan melakukan sosialisasi bisa lebih dipahami oleh masyarakat bahwa beraktivitas diluar rumah untuk saat ini adalah sesuatu hal yang tidak diperkenankan,” pungkasnya. (Ung)