Bupati Bekasi Bersama Forkopimda, Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Rumah Ambruk

193

ESA ASA KITA NEWS | SUKAKARYA, – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta kepada Ibu Sarnih (60) yang rumahnya ambruk di Kampung Pulo Gelatik RT.03 RW.04 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Selasa (12/05/2020).

Bupati menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang dialami oleh keluarga Ibu Sarnih. “Kita semua berharap musibah serupa tidak akan terjadi lagi menimpa saudara-saudara kita yang lain kedepannya,” ujarnya.

Bupati berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga Ibu Sarnih. “Mari kita jaga dan lestarikan budaya gotong-royong terhadap saudara kita yang lagi tertimpa musibah,” ungkapnya saat memberikan bantuan kepada Ibu Sarni.

Selain memberikan bantuan, Bupati juga membagikan uang kepada anak kecil untuk berbuka puasa. Dirinya mengimbau agar masyarakat tidak panik menghadapi wabah corona, “Mudah-mudahan cepat selesai wabah corona ya bu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Sukakarya, Sunarto mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sukakarya bersama unsur muspika dan Desa dibantu Babinsa AD serta Bimaspol turut serta dalam mengawasi kegiatan pembangunan rumah Ibu Sarnih agar cepat selesai dan dapat ditempati.

“Kami atas nama Pemerintah dan Muspika Sukakarya mengucapkan terimakasih. Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk Ibu Sarnih,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaindah, Endang Syuhada mengatakan, Pemerintah Desa Sukaindah akan terus berupaya meringankan beban masyarakat dengan program pemerintah baik program pusat maupun Daerah.

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama membangun desa, dan budaya lokal (gotong-royong) jangan sampai hilang ditelan zaman.

“Kami akan terus berupaya jangan sampai di Desa Sukaindah ini masih ada rumah warga yang tidak layak huni,” tutupnya. (Ron)