Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH : Bantuan Terdampak Covid-19 Dipastikan Sampai Kemasyarakat

529

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT,- Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH akan memastikan masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak Covid-19. Akan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH kepada esaasakitanews.com yang menemuinya di rumah kediamannya. Selasa (28/04/2020).Dijelaskan oleh Bupati, bahwa pendistribusian bagi masyarakat terdampak wabah virus terus dilakukan oleh Dinas Sosial. Sesuai dengan data yang telah diterima yaitu 152 ribu Kepala Keluarga (KK).

Jika masih ada masyarakat yang belum mendapatkan dari delapan pintu yang telah ditetapkan, Dan belum terdata oleh Ketua RT. Masyarakat yang terdampak tersebut dapat mendaftarkan diri ke Pusat Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Di gedung Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

“Saya tidak ingin, ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang kelaparan karena pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Eka Juga, hanya ingin masyarakat mau jujur pada diri sendiri, apakah dirinya layak menerima bantuan atau tidak.

“Paguyuban Warga Jawa Tengah yang meminta bantuan saja, saya bantu. Apalagi warga Kabupaten Bekasi.” Ungkapnya.

Bupati Bekasi yang memerintahkan Sekda Kabupaten Bekasi menghubungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, guna memberikan bantuan terdampak Covid-19 untuk warga jateng yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, salah satu keuntungan dari Silpa tahun lalu, adalah Kabupaten Bekasi memiliki uang untuk dibelanjakan dalam penanganan Covid-19. Yang tidak dimiliki daerah lain.”Jadi, anggaran bantuan untuk masyarakat tidak mengganggu rencana kerja Pemda Kab. Bekasi.” Ujar Eka Supria Atmaja.

Disinggung bantuan terdampak Covid-19 untuk para jurnalis. Bupati Bekasi mengatakan bahwa insan pers adalah mitra pemerintah yang juga harus diperhatikan. Merekalah yang memberitakan tentang pandemi Covid, berita pembangunan maupun berita kesenjangan sosial serta kritik yang membangun atas jalannya pemerintahan.Bupati Berjanji.

“Nanti kita buatkan Press Confrence untuk rekan media.” Pungkasnya. (Ron)