Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi Tetap Berjalan, Dimasa Covid-19

131

ESA ASA KITA NEWS| CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan, meski Kabupatan Bekasi sedang menghadapi pandemi Covid-19, namun sektor pelayanan publik masih tetap menjadi perhatian. Demi tercapainya pelayanan prima.

Musrenbang Jawa Barat tahun ini mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Sistem Kesehatan Daerah.” Hal ini berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Jawa Barat dan langkah-langkah pemulihan yang akan diambil Pemprov Jabar pasca wabah Corona di pertengahan sampai akhir tahun nanti.

Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH, saat mengikuti Musrenbang Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui video Conference, di Command Center, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. Mengatakan Kita masih terus melakukan upaya agar pelayanan masyarakat terus berjalan, dan saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat Bekasi.

“Pemkab Bekasi berharap pelayanan tetap terjaga dan terlayani dengan baik,. Agar masyarakat merasa nyaman dengan kinerja pemerintahan Kabupaten Bekasi” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan beberapa daerah Jawa Barat saat ini telah melakukan PSBB dan test masif di sejumlah daerah, hanya saja terkendala jumlah alat rapid test Corona yang tidak sebanding dengan banyaknya masyarakat yang harus diuji. Ketika menjalani PSBB.

“Jawa Barat menganggarkan Rp 10,8 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Nilai tersebut lebih tinggi dari DKI Jakarta jika dilihat dari skala APBD masing-masing daerah.” Jelasnya.

Lanjut, Kang Emil dalam hal ini. Kami juga ingin menyampaikan bahwa presentase jumlah pasien Covid yang sembuh di Jawa Barat lebih tinggi daripada yang meninggal. Bahwa kepatuhan warga akan PSBB menjadi kunci kesuksesan pengentasan Covid-19. (Sri)