Lewat Video Coference, Pemkab Bekasi Adakan Musrenbang Tingkat Kab Bekasi “RKPD 2021”

293
Video Conference Musrenbang RKPD Tahun 2021 di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (21/04/20).

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT – Hari ini Pemerintahan Kabupaten Bekasi melaksanakan rapat dengan seluruh Muspida, muspika, Forkopinda dan kepala Desa se-Kabupaten Bekasi dengan menggunakan Video Coference tentang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021. Di kantornya masing-masing.

Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah). Tahun 2021, dengan dengan menggunakan video Ceference mungusung tema ; “Peningkatan kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik dan infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan”.

Hal tersebut dilakukan di ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (21/04/20). Acara rapat ini baru pertama kali di lakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Bekasi karena untuk mencegah wabah virus Corona ( Covid -19).

H. Eka Supria Atmaja SH,. Bupati Bekasi, mengatakan mengajak seluruh perangkat daerah untuk mendukung prioritas pembangunan Tahun 2021 dan memberikan masukan yang konstruktif sesuai tupoksi masing-masing. Demi kemajuan pembangunan Kabupaten Bekasi yang merata dan kemaslahatan masyarakatnya.

“Pembangunan Kabupaten Bekasi pada tahun 2021 nanti, ada delapan prioritas, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, tata kelola pemerintah dan pelayanan publik, infrastruktur, persampahan dan lingkungan hidup, ekonomi kreatif dan seni budaya serta pertanian,” Ucap Eka di kediamannya saat di wawancarai oleh media esaasakitanews.com

Prioritas Pembanguna di tahun 2021 tersbut,. Kata Bupati Bekasi pelaksanaan Musrenbang dengan mengunakan video Coference, merupakan finalisasi rancangan RKPD Kabupaten Bekasi, sebelum diajukan ke Pemprov Jawa Barat untuk dievaluasi dan dikaji kembali.

“Oleh sebab itu saya selaku Bupati Bekasi memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah untuk konsisten dan berkesinambungan dalam melaksanakan kinerjanya dan apa yang telah disepakati bersama hingga ke tahap penganggaran, demi pembangunan yang merata” ucapnya.

H Eka Supria Atmaja SH, berharap semua usulan masyarakat dan proritas kegiatan, harus kita akomodir dan bisa dipertanggungjawabkan bersama sesuai kebutuhan.

“Saya mengajak Forkopimda, anggota DPRD dan stakeholder terkait, untuk bersama-sama mendukung jalannya pembangunan, terutama pemulihan pasca wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bekasi yang tercinta,” tutupnya. (Sup)