Bupati Bekasi : Dengan di Berlakukan PSBB, Masyarakat Bekasi Mulai Menyadari Maknanya

293

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pasca diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan mencegah penularan Covid-19 mulai meningkat. Demi keselamatan agar tehindar dari wabah virus Corona (Covid-19).

“Bicara Aktivitas masyarakat sudah mulai berkurang dan itu yang di harapkan oleh pemerintahan, namun pemerintah kabupaten Bekasi terus berupaya agar sadar hal itu demi kebaikan dan menjaga kesehatannya” Ucapnya.

Lanjut, Bupati Bekasi juga menilai secara bertahap masyarakat sudah mulai penggunaan kendaraan pribadi selama masa PSBB berjalan. Bagi yang biasanya menggunakan kendaraan (roda dua-red) berboncengan sudah berkurang dan sekarang masyarakat juga rata-rata sudah banyak menggunakan masker.

“Saya Berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat, karena PSBB diberlakukan untuk keselamatan bersama agar penularan virus corona (Covid 19), bisa dikendalikan dan tidak semakin meluas demi memutuskan mata rantai wabah Corona.” Jelas, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH kepada esaasakitanews.com.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menerbitkan Perbup No. 37 tahun 2020 sebagai panduan pelaksanaan PSBB. Perbup tersebut mengatur pembatasan moda transportasi, aktifitas bisnis dan perkantoran serta pembatasan kegiatan lain untuk mengurangi interaksi warga. Penerapan PSBB yang diberlakukan mulai 15 hingga 28 April 2020, merupakan upaya mitigasi untuk mengurangi penyebaran yang lebih luas pandemi virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi bumi pertiwi yang tercinta sejuta makna. (Baron)