Komunitas #Esa Asa Kita, KPAD Bekasi Bersinergi Bagikan Seribu Masker Lawan Corona

379

Esa Asa Kita News | Cikarang Utara- mencegah penularan wabah virus Corona, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi bersinergi dengan Komunitas Esa Asa Kita bidang Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bekasi helat kegiatan bakti sosial di beberapa titik wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

Ketua KPAD Kabupaten Bekasi, Ust. Dadang Lesmana SE. M.Pd, menerangkan, pembagian seribu masker ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, apalagi tidak lama ini kita bakal memasuki bulan suci Ramadan maka dari itu kita menginginkan semua pihak masyarakat dapat hidup sehat tanpa wabah Covid 19.

“Sebentar lagi akan datang bulan suci Ramdhan dan semoga wabah virus cepat selesai, mari kita bersama sama untuk membasmi virus Covid 19,” terangnya.

Pembagian ini juga, ucap dia, sekaligus dibarengi dengan berdoa bersama satu menit untuk sejuta umat agar virus Covid 19 cepat hilang ditanah air ini sehingga menyambut puasa Ramadhan terasa aman dan nyaman.

“Hal demikian sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk melawan menyebaran Covid 19 dengan menjaga pola hidup sehat cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan banyak orang,” ucapnya.

Sedangkan cara melindungi anak dari wabah tersebut, kata dia, sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua sangat mempunyai peran penting untuk melindungi dan menjaga.

“Anak adalah sebuah aset yang paling berharga untuk itu kita jaga dari penyebaran Corona. Jika berpergian anak-anak tetap pakaikan masker jadi bukan hanya orang dewasa saja namun anak juga perlu,” kata dia.

Hal senada dikatakan, Anggota Komunitas Esa Asa Kita Bidang Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bekasi, Iis Resnawati mengatakan sebentar lagi akan datang bulan suci Ramdhan dan semoga wabah virus cepat selesai, mari kita bersama sama untuk membasmi virus Covid 19.

“Saya berharap semoga kita tetap dalam keadaan istiqomah menjalani ujian ini serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt dan menjauhi larangannya,” kata Iis.

Dia menghimbau kepada kaum ibu-ibu untuk siap melaksanakan aturan yang di terapkan oleh pemerintah daerah dan bekerjasama dalam menanggulani virus Covid 19.

“Tetap menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan banyak orang serta kebersihan lingkungan rumah, hal demikian untuk mengatisipasi penularan Covid 19,” ujarnya.

Dengan mengikuti aturan Pemerintah, kita bersatu untuk mencegah penyebaran virus Corona demi keselamatan masyarakat.

“Semoga hal ini menjadi titik kebaikan bagi kita semua. Mari bersama-sama gotong royong dengan satu tujuan untuk memberantas virus Corona,” tandasnya (bis).