Memerangi Covid-19, Bupati Bekasi Berikan Simbolis APD Tenaga Medis dan 700 Paket Sembako di Ponpes Ibnu Abbas

285

Esa Asa Kita News | Cikarang Selatan,- Acara bakti sosial dan simbolis alat APD maupun pembagian sembako di Yayasan As-Rab Al-Muttaqin Pondok pesantren Ibnu Abbas di kampung Nambo RT 02/06 Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Sebanyak 700 sembako dan alat APD untuk tenaga medis yang akan di bagikan ke 8 Rumah Sakit se-Kecamatan Cikarang Selatan.

Acara tersebut di hadiri Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH di dampingi Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika S.Ip,MM., Kapolsek Cikarang Selatan, Danramil, kepala Desa Sukasejati dan para tokoh.

P. Widodo selaku panitia Mengatakan Alhamdulillah pada Jum’at (18/04/2020), yang berkah ini kami dari yayasan As-Rab Al Muttaqin, pondok pesantren Ibnu Abbas membagikan APD untuk tenaga medis dan hand sanitizer dihadiri 8 Rumah Sakit se-Kecamatan Cikarang Selatan dan pembagian sembako sekitar 700 untuk masyarakat sekitar salah satunya Ojol, dan pedagang pedagang kecil. Dan Alhamdulillah juga acara ini dihadiri oleh Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH dan Muspika Kecamatan Cikarang Selatan.

“Dengan bantuan kami semoga bermanfaat dan berharap bantuan APD untuk tenaga medis adalah salah satu meringankan para tenaga media untuk menangani Covid-19, hanya itu yang dapat saya bantu dan yang terpenting adalah bukti nyata” ungkapnya.

Hal sama Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika mengatakan hari ini Bupati Bekasi memberikan secara sinbolis bantuan APD kepada beberapa rumah sakit rujukan seperti RS Mitra Keluarga Cikarang, RS Annisa, dan beberapa klinik di sekitar Cikarang selatan, puskesmas Sukadami dan Cibatu. Di yayasan SDIT Ibnu Abbas.

“Bukan hanya itu, tetapi pihak yayasan SDIT Ibnu Abbas juga dalam memerangi Covid -19, membantu sekitar 700 sembako buat masyarakat yang ada di wilayahnya, kami dari pihak Kacamatan Cikarang Selatan sangat Mengapresiasikan kenerja Yayasan Ibnu Abbas dalam pembagian sembako” Jelasnya.

Tempat yang sama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH mengatakan, marilah bersama-sama untuk saling bahu-membahu, dan berbagi sesama manusia dalam hal apapun demi kemaslahatan masyarakat kabupaten Bekasi untuk memerangi Covid-19 dan berbagi APD atau sembako kepada yang membutuhkan.

“Saya ingin di Kabupaten Bekasi tidak ada cerita tidak ada, harus ini harus izu, coba contoh yayasan Ibnu Abbas, langsung sigap untuk membantu masyarakat, mungkin ada yang tidak terdata di berikan oleh yayasan Ibnu Abbas, 700 paket yang akan di bagikan. Nah ini kita perlu kesadaran masyarakat solidaritas sosial harus lebih ditingkatkan lagi.” Jelasnya. (Sup)