Tahun 2021 Gajih Ketua Rt dan Rw Naik Jadi Rp. 1 Juta

254

Esa Asa Kita News | Cikarang Utara – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana menaikan honor Rt dan Rw sebesar Rp. 1 Juta ditahun 2021 namun hal demikian tidak membebani keuangan daerah.

Sekedar diketahui, sebelumnya honor Rt, Rw hanya sebesar Rp. 700 Ribu. Kenaikan anggaran itu agar para ketua Rt, Rw dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan target yang dicanangkan Bupati, di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten harus dapat meningkatkan pelayanan publik, pendidikan dan infrastruktur, sehingga dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Kepala Bappeda Slamet Supriyadi.

“Kalau hanya untuk alokasi Rp1 juta tidak memberatkan APBD, nantinya DPRD akan memformulasikan supaya anggaran itu bisa terealisasi di tahun 2021,” tambahnya.

Sementara, kata dia, jumlah ketua Rt dan Rw di Kabupaten Bekasi terdata ada 1000 Ketua RW dan 6000 Ketua RT yang tersebar di 23 Kecamatan, 187 Desa dan Kelurahan.

“Dengan naiknya honor itu diharapkan dapat merangsang peningkatan pelayanan publik di level bawah, apalagi RT dan RW harus bekerja 24 jam mengurusi warganya,” tandasnya. (ADV/Sri)