Dishub Minta Fasilitasi Ke Pemerintah Pusat Terkait Portal Lippo Cikarang

110

Esa Asa Kita News | Cikarang Utara- Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan terkait portal di kawasan Lippo Cikarang yang dianggap mengganggu akses logistik di sekitar wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak Lippo Cikarang terkait keberadaan portal pembatas jalan yang lokasinya berada di perbatasan Kawasan Industri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Lippo, bahwasannya mereka tidak akan membuka dulu berhubung banyaknya kendaraan berat yang melintas. Tentunya nanti pemeliharaan jalan jadi tinggi,” kata dia.

Dengan demikian, Dishub telah berupaya meminta kepada Pemerintah Pusat agar dapat memfasilitasi dengan pihak Lippo Cikarang.

“Kementrian Perhubungan mencoba untuk persuasive dan ternyata saat diundang oleh kementrian mereka pun tidak hadir,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan membahas persoalan ini di dalam rapat Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi.

“Tetapi informasi terakhir yang kami terima dari Pak Bupati, insyaallah pihak Lippo akan menghadap ke Bupati agar misi konektivitas antar kawasan bisa teralisasi,” tandasnya. (ADV/Sri).