Disbudpora Bekasi Rutinkan Gebyar Sehati Setiap Jum’at Pagi

84

Esa Asa Kita News | Cikarang Utara-Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbupora ) Kabupaten Bekasi meluncurkan program Gebyar Sehati (Senam Sehat Bersama Karyawan dan Karyawati) untuk ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Bekasi.

Menurut Kepala Dinas Disbudpora Kabupaten Bekasi Rahmat Atong, dengan badan yang sehat dan stamina yang bugar, ASN akan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Senam Gebyar Sehati ini tujuannya untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sesuai arahan Pak Bupati dan Pak Sekda, semua pegawai wajib mengikuti senam ini, baik ASN, non ASN, THL atau tenaga honorer,” ucapnya.

Dikatakannya kegiatan senam bersama tersebut diadakan rutin setiap Jumat pagi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, mulai Februari hingga Desember 2020.

“Kami menyiapkan 4 orang instruktur yang akan memandu. Ada 3 variasi jenis senam yang dilakukan, yakni Senam Jantung Sehat, Senam Aerobic dan Senam Jabar Juara,” kata dia.

Untuk pakaian olahraga yang dikenakan, lanjut dia, pakaian olahraga bebas sesuai seragam OPD masing-masing. Selain itu masih ditambah bonus setelah selasai senam, setiap peserta mendapat hidangan bubur kacang ijo plus snack bergizi sehat.

“Kami menargetkan sekitar 1500 hingga 2000 pegawai di lingkungan Pemkab Bekasi yang rutin mengikuti Senam Gebyar Sehati pada setiap Jumat pagi,” pungkasnya.(ADV/Sri)