Ida Farida Kepala DPMD Kab bekasi : Calkades Melebihi Kuota Akan Ada Tes tertulis dan Wawancara

201

Esa Asa Kita News | Cikarang Pusat,- Dari 16 Desa Pemilihan Kepala Desa se-kabupaten Bekasi hari jum’at sudah selesai seleksi verifikasi sudah selesai, oleh DPMD Kabupaten Bekasi. Ada dua Desa yang calkades Ada 6, Salah satunya di Desa Karang Rahayu Kecamatan Karangbahagia, dan Desa Tanjung sari, Kecamatan Cikarang Utara, calkades ada 6. Yang nantinya ada pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara. Jum’at (13/03/2020).

“Dan kita menunjukkan bahwa proses itu adalah independen, dan kita ngga bentuk itu, proses semuanya itu panitia dan Panitia calkades independen dan lembaga independen dan kita panitia Kabupaten yang di dalam ada camat. Selebihnya kita komunikasi kalau ada apa apa.” Ucap. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Ida Farida, di ruang kerjanya.

Lanjut Kadin DPMD Kabupaten Bekasi. Dan nanti kita hanya membuka oleh bupati dan saya mendampingi Bupati untuk membuka acaranya di hotel Santika. Selanjutnya yang proses adalah panitia.

“Pada hari minggu (15/02/2020) pelaksanaan seleksi tes tertulis dengan bobotnya 60 ℅ dan wawancara bobotnya 40 ℅, bakal calon kepala Desa, Otoritas semua ada di Lembaga Independen, dan setelah itu senen di umumkan, di lakukan proses masa sangga ada 3 hari, silakan ada media melakukan sangga, mohon di komunikasi kan ngga perlu demo” Ungkap.

Ida Juga, selesai pelaksanaan tersebut di gabung di pleno pagi sudah di persiapan berita acara segala macam. Masing-masing ketua panitia pilkades di undang lagi untuk di serah Terima kan dokumen tersebut untuk di pasang di Desa dan di umum kan.

Oleh sebab itu dalam pelaksanaan tes tertulis dan wawancara oleh kepala Desa yang notabene nya ada 6 Calkades yaitu Desa Tanjung sari dan Karang Rahayu saya berharap penyelenggaraan kegiatan ini merupakan ajang pesta demokrasi, tingkat partisipasinya diatas 99℅, luar biasa, saya berkeinginan masyarakat cerdas, yang namanya pemilihan Kepala Desa ada yang menang dan ada yang kalah.

“Yang menang jangan membusungkan dadanya, yang kalah juga itu bukan kiamatkiamat harus berjiwa besar dan harus menyatu kembali untuk membangun Desa nya masing-masing” Harapnya.

Setelah selesai pemilihan Kepala Desa samapai pelantikan bersatu lagi membangun Desa bareng-bareng. Dan harus di support oleh Toko masyarakat dan stakeholder agar tercipta suasana yang kondusif dan aman tentram. (Adv/sep).