Komunitas #Esa_Asa_Kita Berikan Bantuan Korban Banjir di Desa Simpangan

229

Esa Asa Kita News | Cikarang Utara- mengingat curah hujan yang cukup deras pada belakangan hari ini membuat beberapa wilayah Kabupaten Bekasi mengalami banjir, salah satunya Rt 01/07 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

Ketua Umum Komunitas #Esa_Asa_Kita, Ano Susanto memiriskan bencana alam yang menimpa didaerah setempat, tentunya melumpuhkan perekonomian warga.

Maka dari itu ia dengan sigap memberikan bantuan berupa logistik kepada masyarakat Desa Simpangan.

“Sebab saling membantu dengan sesama umat beragama itu penting dan perlu kita tanamkan pada diri kita masing-masing. Setidaknya saya membantu meringankan beban korban benaca banjir itu,” ungkap, Ano Susanto, Senin (24/02/2020).

Karena, kata dia, saling berbagi dan memberikan bantuan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana.

Kita bersama Komunitas #Esa_Asa_Kita berikan logistik tanpa mengharapkan pamrih ataupun imbalan dari pihak pemerintah desa maupun yanh lainnya.

“Semoga pemberian kami bisa bermanfaat bagi mereka yang sedang terkena bencana dan menjadi berkah. Selain memberikan bantuan logistik kami juga berikan masukan agar mereka tetap bersyukur,” kata dia.

Ano berharap, pemerintah daerah dapat membantu meringankan beban korban terkena benaca banjir itu. Perlu diketahui, banjir yang melanda didaerah itu setinggi paha orang dewasa.

“Saya berharap banjir yang melanda wilayah itu cepat surut dan korban tetap tabah menjalani ujian ini,” harapnya.

Sementara itu, Staff Desa Simpangan, Ali Rojak mengucapkan banyak terima kasih terkait bantuan yang diberikan Komunitas #Esa_Asa_Kita.

“Saya ucapan terima kasih banyak kepada Komunitas #Esa_Asa_Kita atas bantuan sosial yang sudah diberikan dan semoga Esa Asa Kita terus berkibar di Kabupaten Bekasi,” tutupnya (Sep).