Bimtek HPS, Membekali PPK Dapat Menghasilkan Yang Berkualitas, Efektif Dan Efisien

106

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG UTARA- Bimbingan teknis HPS (Hasil Perhitungan Sendiri) adalah salah satu memberikan wawasan yang seluas-luasnya kepada PPK, agar barang/jasa bisa di kuasai materinya dan di pahami sehingga PPK betul-betul bisa menangani secara mudah. Acara tersebut di buka langsung oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Jasa Drs H. Beni Saputra Selaku Kabag Kabupaten Bekasi.

“Intinya bahwa penyusunan HPS ini dalam persiapan pengadaan barang/jasa merupakan kewenangan PPK,
agar barang/jasa yang dihasilkan sesuai dan tepat.” Ucap Beni.

Lanjut,. Beni Sehingga manfaat dari aspek kualitas, kuantitasnya dapat tercapai.

“Berdasarkan peraturan presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah bahwa harga perkiraan sendiri merupakan acuan didalam proses pengadaan barang/jasa sehingga didalam penyusunannya harus benar-benar mengikuti dan mengacu pada ketentuan dan kaidah yang berlaku.” Jelasnya.

Bimtek HPS ini, Kata Beni Saputra dapat membekali PPK dengan wawasan dan pengetahuan yang mumpuni didalam menyusun spesifikasi dan HPS. Agar proses pengadaan barang/jasa yang dihasilkan benar-benar berkualitas, efektif dan efisien.

Acara Bimtek ini masih berjalan di Hotel Holiday inn Jababeka Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, dimulai dari tanggal 19-21 Pebruari, selama 3 hari oleh pemerintahan Kabupaten Bekasi melalui Bagian Layanan Pengadaan dan Jasa. (SEP)