Kadisdukcapil Hudaya : Menargetkan Pencetakan 190 Ribu KTP Elektronik

73

ESA ASA KITA NEWS | CIKARANG PUSAT- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai hari dan seterusnya menargetkan pencetakan 190 ribu KTP elektronik yang sekarang memegang Surat Keterangan (Suket) akan di genjot terus agar segera rampung pada awal Maret mendatang demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bekasi. Senin (17/02/2020).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Bekasi, Hudaya kepada awak media mengatakan untuk pengiriman e-KTP, kita sudah koordinasi kepada Bupati Bekasi dan suah bekerjasama kepada kantor pos untuk di anter langsung ke rumah, jadi nanti warga yang masih menggunakan suket dan belum memiliki e-KTP tinggal menerima saja, oleh sebab itu tidak perlu mendatangi kelurahan dan kecamatan maupun Kantor Dinas.

“Pihaknya akan menerjunkan puluhan personil yang sudah disiapkan kendaraan dinas dalam mempercepat pencetakan KTP elekronik yang berpusat di Kantor Dukcapil, Plaza Pemkab Bekasi, kawasan Deltamas, Cikarang Pusat” Ucap Hudaya.

Hudaya juga meminta kepada masyarakat yang belum merekam data kependudukannya untuk segera melakukan perekaman, demi kelengkapan data.

Perlu di ketahui meski saat ini blanko diprioritaskan untuk masyarakat yang masuk ke dalam print ready record, namun pihaknya memastikan seluruhnya bakal mendapat e-KTP, hanya saja untuk sementara diberikan surat keterangan (suket) sambil menunggu ketersediaan blanko dari Kementrian Dalam Negeri . (SEP)