Bupati Bekasi Resmikan Taman RPTRA Dengan Konsep Ramah Anak

59

Esa Asa Kita News | Cikarang Timur- Selain taman sehati yang bisa dinikmati untuk masyarakat Kabupaten Bekasi kini taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) juga bisa dimanfaatkan untuk berlibur dan melakukan aktivitas.

Taman yang berlokasi di Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja itu telah diresmikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, dibuka untuk sarana masyarakat luas Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya yang berada di wilayah Cikarang Timur kini sudah tidak perlu jauh lagi untuk bisa menikmati waktu santai bersama keluarga,” ungkapnya penuh rasa haru dan gembira.

Persaan itu ia sampaikan dalam sambutannya, rasa haru dan gembiranya karena pelaksanaan pembangunan taman tematik lingkungan ini telah selesai dan bisa terasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Yang ditunggu-tunggu dan diidam-idamkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi sudah dapat diselesaikan. Hal ini tentunya patut kita syukuri setelah melalui proses yang cukup panjang,” sebutnya

Eka menyebutkan, dengan dibangunnya taman tematik RPTRA ini, masyarakat diharapkan bisa mempergunakan fasilitas yang ada di taman tematik ini dengan sebaik mungkin.

“Anak sekolah juga dapat mempergunakan taman ini untuk menunjang kegiatan sekolah, seperti kegiatan olahraga contohnya,” ucap Eka.

Karena, kata dia, taman ini juga merupakan salah satu dukungan program Kabupaten Bekasi layak anak serta menjadi daerah yang kreatif dan inovatif.

“Masyarakat agar bersama-sama merawat taman ini. Karena taman ini terbuka untuk umum maka pengunjung agar dapat menjaga dan merawat pula keindahan taman yang sudah tertata dengan rapih,” kata dia.

Bupati berharap, dengan dibangunnya taman-taman sebagai ruang publik terbuka mendorong kemajuan daerah serta memotivasi masyarakat dalam mencurahkan kreativitas dan inovasi untuk membangun daerah.

“Kedepannya, Kabupaten Bekasi akan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi untuk Bekasi Baru Bekasi Bersih,” pungkasnya (Bis).